Situs Judi Deposit Pulsa Tanpa Potongan Dengan Rate Pulsa Tertinggi


Sorotan Anies Baswedan ke Wilayah Normalisasi Sungai yang Tetap Banjir

https://infojayaku16.blogspot.com/2020/01/sorotan-anies-baswedan-ke-wilayah.html

Jakarta - Normalisasi Sungai Ciliwung menjadi pembahasan di tengah banjir yang melanda Jabodetabek sejak hari pertama tahun 2020. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyoroti wilayah yang sudah dilakukan normalisasi sungai namun tetap banjir.

Hal itu disampaikan Anies saat lokasi banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020). Saat itu, Anies ditanya tentang langkah yang akan dilakukan setelah normalisasi sungai yang dilakukan namun banjir tetap terjadi.

"Di sini memang sudah dilakukan normalisasi, faktanya masih tetap terjadi banjir," kata Anies.

Anies menyebut penyelesaian masalah banjir secara jangka panjang harus dilakukan secara lebih komprehensif terutama pengendalian air di kawasan hulu. Hal yang dia contohkan membangun dam, membangun waduk, membangun embung. Dengan demikian ada kolam-kolam retensi untuk mengontrol dan mengendalikan volume air yang bergerak ke arah hilir. Tapi, menurut Anies, kewenangan atas hal itu bukan di tangan Pemprov DKI.

"Dengan cara seperti itu Insyaallah, tapi itu semua kewenangannya di pusat kan ya, jadi kita lihat nanti pemerintah pusat. Kami di Jakarta fokus kepada memastikan keselamatan warga, memastikan pelayanan terjamin. Dan bagi semua warga yang terdampak akan kami bantu semaksimal mungkin," ucapnya.

Anies berharap program pengendalian banjir yang sedang dikerjakan dapat segera selesai sesuai rencana. Dia kembali bicara soal langkah-langkah komprehensif.

"Kalau kita lihat di Jakarta, yang paling sering dialami adalah air dengan volume besar dari kawasan hulu. Ini kita sangat berharap bahwa waduk yang sedang dikerjakan itu selesai tepat waktu. Karena dengan waduk yang selesai tepat waktu sesuai rencana, maka itu akan bisa mengendalikan lebih dari 30 persen air yang datang ke kawasan pesisir, kawasan muara. Kita di jakarta kawasan muara, ada 13 sungai di sini. Dengan adanya pengendalian seperti bangunan dua waduk itu, lebih banyak lagig Insyaallah lebih baik dalam pengendalian air. Itu yang saya maksud komprehensif," paparnya.

Anies lagi-lagi memberi penegasan soal normalisasi sungai. Menurutnya, normalisasi sungai tak menjamin bebas banjir.

"Jadi gini, yang terkena banjir di berbagai wilayah. Jadi ini bukan sekadar soal yang belum kena normalisasi, nyatanya yang sudah ada normalisasi, masih terkena banjir," ujar Anies.

Posting Komentar

0 Komentar