Situs Judi Deposit Pulsa Tanpa Potongan Dengan Rate Pulsa Tertinggi


Basuki Kecewa dengan Anies, Penerbangan yang Terdampak Banjir Halim

https://infojayaku16.blogspot.com/2020/01/basuki-kecewa-dengan-anies-penerbangan.html

Berita terpopuler detikFinance Rabu (1/1/2020) adalah ungkapan kekecewaan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena dianggap gagal menangani masalah banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Kegagalan Anies diungkap Basuki sebab tak cepat tanggap dalam melaksanakan program normalisasi sungai Ciliwung.

Selain itu, berita terpopuler lainnya adalah tentang kabar bakal digratiskannya tol dalam kota selama 18 karena digenangi banjir. Ingin tahu informasi lengkapnya?

Basuki mengutarakan kekecewaannya kepada Anies lantaran normalisasi sungai Ciliwung yang baru dilakukan sepanjang 16 kilometer (km) dari total 33 km.

"Mohon maaf bapak gubernur, selama penyusuran kali Ciliwung ternyata sepanjang 33 km itu yang sudah dinormalisasi baru 16 km," ujar Basuki ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2020).

Sebagaimana diketahui, Basuki bersama dengan Anies dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo siang tadi melakukan tinjauan udara ke sejumlah titik banjir di Ibu Kota dan sekitarnya menggunakan helikopter.

Ketiganya melintasi ke sekitar 130 titik banjir se-Jabodetabek, terutama daerah-daerah yang terdampak banjir terparah di sekitar Sungai Ciliwung, Kali Krukut, Kali Sunter, dan Kali Grogol.

Lebih lanjut, Basuki mengungkapkan bahwa daerah di sekitar wilayah sungai yang sudah dinormalisasi terlihat tidak tergenang banjir sama sekali, namun kondisi ini berbeda jauh dengan wilayah yang belum dinormalisasi.

"Di 16 km itu kita lihat insyaallah aman dari luapan, tapi yang belum dinormalisasi tergenang," ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini: https://m.detik.com/finance/infrastruktur/d-4842893/basuki-kecewa-dengan-anies-normalisasi-ciliwung-baru-selesai-16-km

Pemerintah memutuskan untuk menggratiskan Tol Dalam Kota Jakarta selama 18 jam. Keputusan itu diambil setelah Kementerian BUMN berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penggratisan ini berlaku untuk ruas Jalan Tol Cawang-Grogol-Tomang yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan ruas Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk mulai 18.00 WIB petang ini Rabu (1/1) hingga Kamis (2/1) pukul 12.00 WIB.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, penggratisan Jalan Tol Dalam Kota ini sebagai bentuk kompensasi kepada masyarakat atas banjir yang terjadi sejak malam tadi. Akibatnya, sejumlah titik jalan tol tergenang dan tidak dapat dilalui.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan tindakan yang diperlukan demi mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir. Saya minta selanjutnya Jasa Marga dan BUMN lain yang mengelola jalan tol untuk segera melakukan tindakan preventif agar dapat meminimalisir dampak banjir ke jalan tol," kata Erick dalam keterangan tertulis, Rabu (1/1/2020).

"Menggratiskan jalan tol tidak akan mengurangi beban masyarakat karena banjir, namun hal ini adalah sebagai kompensasi kepada pengguna jalan tol yang terdampak musibah ini," sambungnya.


#Sumber

Posting Komentar

0 Komentar